Lanjut ke konten

Upacara HSP di Makodim Abdya Berlangung Khitmad

28 Oktober 2011

BLANGPIDIE – Sementara itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke – 83 tahun 2011 di Lapangan Makodim 0110 / Abdya, Jumat (28/10) , berlangsung khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol ARM E Dwi Karyono AS, dengan komandan upacara T Rinaldi, Ketua Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (PC-FKPPI) Abdya.
Dalam upacara yang turut diikuti oleh Wakil Ketua I MPU Abdya Tgk Said Marwan Saleh, Plt Ketua DPRK Abdya, Elizar Lizam SE.Ak bersama anggotanya, Ketua DPC – PERTI Abdya Drs Tgk H T Burhanuddin Sampe, Koordinator PTM Abdya Drs H Ridwan Adamy MM, Ketua Partai Politik H Syamsidik Ibrahim, personil Pembela Tanah Air (PETA) Abdya, Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Abdya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Abdya, Ormas, beserta sejumlah OKP itu, Letkol ARM E Dwi Karyono AS mengajak seluruh pemuda Abdya untuk terus bersatu padu dalam mengejar pembangunan di Kabupaten Aceh Barat Daya.
“Dalam kesempatan ini saya mengajak pemuda Abdya untuk terus menyatukan tekat dalam membangun Abdya, sisihkan perbedaan dan sosong masa depan Abdya yang lebih cerah,” seru Damdim 0110 / Abdya Letkol ARM E Dwi Karyono AS. Dalam kesempatan itu juga, Dandim 0110/Aceh Barat Daya mengajak pemuda Abdya untuk terus bersama-sama menjaga kondisi kondusif di kabupaten Aceh Barat Daya. Selain itu Dandim juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk mengikuti proses Pilkada sesuai dengan apa yang telah ditetapkan pemerintah.
Reza Mulyadi, selaku ketua pelaksana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke – 83 tahun 2011 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Abdya kepada Serambi menjelaskan, dilaksanakan upacara terpisah dengan Pemkab Abdya dikarenakan pihaknya merasa disihkan oleh Pemerintah daerah dalam setiap kegiatan, hal itu dibuktikannya dengan tidak hadirnya satupun perwakilan dari Pemkab Abdya pada acara pelantikan pengurus KNPI Abdya beberapa waktu lalu.
“Makanya, kami dari KNPI beserta OKP-OKP membuat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke – 83 tahun 2011 di Makodim Abdya, dengan inspektur upacara oleh Dandim 0110/ Abdya Letkol ARM E Dwi Karyono AS, dengan komandan upacara T Rinaldi, Ketua PC-FKPPI Abdya,” jelas Reza Mulyadi yang juga anggota DPRK Abdya itu.
Sementara itu, dalam ikrar pemuda Abdya yang dibacakan oleh M Idris S.Hi selaku pengurus KNPI Abdya yang isinya terdiri dari sembilan poin itu, dua poin yang terpenting diantaranya pemuda-pemudi Abdya siap menyukseskan dan mengamankan pesta demokrasi di bumi Breuh Sigupai dan para pemuda Abdya berjanji siap menjaga perdaiaman di bumi Aceh sesuai dengan perjanjian damai MoU Helsinky dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(tz)

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar